Laman

Selasa, 08 Maret 2011

PEMILIHAN BIDKOR BARU PUSKESMAS PEBAYURAN TA 2011

Pada tanggal 20 Februari 2011 yang lalu, baru pertama kalinya Puskesmas Pebayuran Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi melaksanakan pemilihan umum secara langsung Bidan Koordinasi (Bidkor) Puskesmas ini terjadi sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas Bidkor Puskesmas Pebayuran yaitu ibu Hj. Endang Sumarsini, SKM yang dikarenakan sudah memasuki masa menjelang pensiun.
Dalam pemilihan tersebut Kepala Puskesmas Pebayuran Bpk Agus Setiabudi sudah menentukan kandidat calon bidkor tersebut antara lain : Bd. Tetih, Bd. Sukarsih, Bd. Lilis dan Bd. Hj. Kastiah yang sebelumnya tidak diketahui oleh seluruh staf Puskesmas atas nama calon kandidat tersebut hal tersebut untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan dan secara mendadak pula pada hari itu juga dibentuk tim panitia kecil untuk melaksanakan proses pemilihan bidkor tersebut agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan.
Pemilihan 4 orang kandidat tersebut diatas  didasari oleh beberapa hal diantaranya : tingkat golongan/pangkat, pengalaman kerja dan kemampuan kerja serta loyalitas kerja yang diharapkan nanti dapat meningkatkan lagi kinerja bidan di Puskesmas Pebayuran. dan panitia kecil yang dibentuk keanggotaanya terdiri dari Jaenudin sebagai ketua tim, Rudianto sebagai sekretaris, Asep Surya sebagai perlengkapan dan kuseri sebagai dokumentasi. diharapkan Panitia kecil ini  dapat melaksanakan proses pemilihan yang murni, jujur dan adil tanpa campur tangan pihak lain yang berkepentingan.
Acara dilaksanakan di Ruang Pertemuan lantai II Puskesmas Pebayuran yang dihadiri oleh seluruh staff Puskesmas Pebayuran terutama bidan-bidan Puskesmas. Dalam acara tersebut bidan yang memiliki suara ada 20 orang suara akan tetapi ada 1 suara yang absen karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan, Pemilihan berjalan tertib teratur diawali pembukaan oleh ketua panitia kemudian sambutan oleh Ka Pus dilanjutkan sambutan oleh bidkor dan kemudian langsung diadakan proses pemilihan nomor urut kandidat dan serta ajang promosi kandidat oleh calon-calon bidkor. Menduduki nomor satu bd. Sukarsih nomor 2 Bd. Kastiah, nomor 3 Bd Lilis dan nomor 4 bd. Tetih. Lalu dilanjutkan pemuliahan langsung bidkor itu dengan cara memanggil seorang-seorang untuk menuliskan pada secarik kertas nama bidkor yang akan dipilih pada ruangan tertutup.
Dan hasilnya adalah Bd. Sukarsih mendapatkan 9 suara, bd Kastiah 0 suara, bd. Lilis 4 suara dan bd. Tetih 6 suara. Total suara 20 orang dan 1 suara absen maka secara syah dinyatakan bahwa bd. Sukarsih sebagai Bidan Koordinator Puskesmas pebayuran selanjutnya menggantikan Hj. Endang Sumarsini, SKM. Kemudian acara disahkan oleh Ka. Pus dilanjut dengan serah terima jabatan bidkor di tutup Doa dan makan-makan.
Semoga dengan terpilihnya Bidkor baru dapat meningkatkan kinerja pelayanan puskesmas terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar