Laman

Selasa, 17 Mei 2011

PENYEBAB DAN CARA MENYEMBUHKAN ANYANG-ANYANGAN

Anyang-anyangan atau istilah lainnya dari frekuensi berkemih yang sering terjadi akibat gangguan proses penyimpanan (urine storage atau iritasi). Keluhan ini didapatkan pada infeksi saluran kemih, gangguan persarafan atau suatu keadaan kandung kemih lewat aktif.
Sebaiknya periksakan ke dokter Anda apakah ada infeksi saluran kemih, penyebab lainnya atau suatu overaktif bladder(sering buang air kecil). Dengan diagnosa yang tepat akan lebih memudahkan untuk terapi pengobatannya.
Sering berkemih bisa diatasi dengan teknik yang paling sederhana seperti mengurangi asupan cairan di malam hari, mengurangi asupan kopi dan minuman bersoda karena dapat mengiritasi kandung kemih serta berolahraga dengan teratur juga dapat mengurangi dorongan untuk sering buang air kecil.
Teknik lain yang bisa digunakan untuk mengurangi frekuensi sering buang air kecil yang tak tertahankan adalah melalui senam Kegel. Senam ini dapat berfungsi menguatkan otot-otot sehingga tidak sering buang air kecil.
Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.


http://www.todaypos.com/penyebab-dan-cara-menyembuhkan-anyang-anyang-anyang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar