Laman

Jumat, 08 April 2011

KUNJUNGAN KERJA BUPATI KAB. BEKASI KE PUSKESMAS PEBAYURAN


  SEKILAS  KUNJUNGAN KERJA BUPATI KABUPATEN BEKASI 
DI PUSKESMAS PEBAYURAN KECAMATAN PEBAYURAN
KABUPATEN BEKASI, 1 APRIL 2011
Oleh : Jaenudin

I.     Pra Kunjungan Bupati Kabupaten Bekasi
Kegiatan kunjungan kerja Bpk. Bupati Kabupaten Bekasi , ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, sangat di nantikan sekali oleh masyarakatnya, terutama masyarakat yang ada di wilayah Kerja Puskesmas Pebayuran. Dalam rangka mensukseskan kunjungan Bpk. Bupati kami (Kepala Puskesmas Pebayuran Kecamatan Pebayura Bpk Agus Setiabudi beserta Staf) menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan, misalnya kebersihan lingkungan Puskesmas baik di luar maupun dalam gedung, pemasangan poster-poster, menyiapkan tempat perawatan untuk pasien yang akan di beri bantuan dan santunan serta pemasangan spanduk.

II.   Kunjungan Bupati Kabupaten Bekasi  
Berkat Rahmat Allah SWT, pada hari Jum’at, tgl 1 April 2011 Pukul 10.00 WIB Bpk. Bupati Bekasi  tiba di Puskesmas Pebayuran, sebelumnya  para pejabat Pemda Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Eselon II, dan III  telah  hadir di Puskesmas Pebayuran adalah Sekretaris Daerah Pemda Bekasi didampingi beberapa  Pejabat lainnya, bahkan Bpk. Sekda meninjau ke ruangan-ruangan yang ada di Puskemas Pebayuran  hingga ke pekarangan bagian belakang tak luput dari pantauan beliau. Lahan Puskesmas Pebayuran seluas 3410 M2, sangat potensial dibangun untuk perluasan sarana kesehatan seperti Rumah Sakit, namun semua itu harus dibarengi dengan kebutuhan masyarakatnya” kata beliau. Setelah melihat-lihat ruangan, Bpk. Sekda  duduk  di ruang depan  berkumpul dengan pejabat lainnya.
Ditempat  terpisah Camat Kecamatan Pebayuran Bpk. Ujang Emid, S Sos , MM, Muspika Kecamatan, tokoh mayarakat, dan para pelajar berkumpul di perbatasan antara Kecamatan Pebayuran dengan Kedung waringin tepatnya di  Desa Bantar jaya,menyambut kedatangan Bpk. Bupati beserta rombongan, setelah di terima langsung menuju Puskesmas Pebayuran disana  sudah ada para Pejabat  Eselon II, III, Kepala SKPD  ( Kepala Dinas Kesehatan Bpk. dr. Ari Muharman B, Sp JP FIHA, Kepala UPTD,  Staf Puskesmas, Tokoh  Masyarakat serta Para Pengunjung Puskesmas. Sesampai di Puskesmas Pebayuran Bpk. Bupati langsung naik ke  lantai dua menemui pasien yang sudah disiapkan  menyambut kedatangannya, sesuai rencana akan diberikan bantuan dan santunan secara langsung dari Bpk. Bupati Bekasi.
Pertama kali Bpk. Bupati menemui Pasein bernama Nn. Mulyani, 26 th setelah berbincang-bincang dengan keluarga pasien yang didampingi  Kepala Dinas Kesehatan (dr. Ari Muharmman B, Sp J, FIHA), Kepala Puskesmas Pebayuran (Agus Setiabudi), dokter umum (dr. Mutiara AP) serta Pejabat lainnya. Bpk. Bupati menyarankan pada  pasien dan keluarga agar senantiasa tabah dalam menghadapi segala cobaan, selalu berdoa dan tidak berhenti meminta kepada Allah SWT. Selanjutnya Bupati menyerahkan santuan dan santunan pada pasien Nn. Mulyani yang diterima oleh keluarga, selanjutnya menemui pasien Siti Mariam 7 tahun Bpk. Bupati ikut prihatin dan akhirnya  Bpk. Bupati berjanji akan membantu pengobatannya hingga ke RS yang lebih besar. Bantuan akan dialokasikan melalui Sekda, dan Kepala Dinas Kesehatan  diperintahkan Beliau, agar mempasilitasi kebutuhan pengobatan pasien tersebut Dan yang terakhir Bpk. Bupati menjenguk Pasien An. Tia Mutiara 10 th, setelah berbincang-bincang Bupati memberi nasihat kepada keluarga agar diberi ketabahan dalam mengurus putrinya dan jangan berhenti berdoa, selain memberi nasehat Bupati juga member santunan sama seperti pasien yang lainnya. Perlu di ketahui bahwa pasien yang mendapat bantuan sebanyak 5 (lima) orang dan 2 orang lagi ( Tn. Inas dan Ibu Omi ) karena keadaanya tidak mungkin dibawa kesini,sehingga  akan di kunjungi langsung oleh Bpk. Bupati ke rumah masing-masing.
Selanjutnya Bpk. Bupati meninggalkan Puskesmas Pebayuran, kunjungan dilanjutkan ke Ponpes Hidayaatunnajah persiapan untuk Sholat Jum’at setelah sholat jum’at dialog dengan Tokoh Masyarakat dan pengurus Ponpes Hidayatunnajah selanjutnya menuju desa-desa di Kecamatan Pebayuran. 

III.    Penutup. 
Semua berharap semoga kunjungan kerja Bupati Bekasi membawa dampak positif bagi pembangunan di kecamatan Pebayuran khususnya, Masyarakat Kabupaten Bekasi pada umumnya, terima kasih Bapak Bupati  atas segala kebaikannya Insya Allah akan dibalas oleh Allah SWT amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar