Laman

Selasa, 16 November 2010

PEMBINAAN POSYANDU DAN KBKES

Pada tanggal 12 November 2010 hari Jumat jam 01.00 wib yang lalu ibu wakil  Bupati Bekasi dan Tim berkunjung ke Desa Karanghaur Kecamatan Pebayuran untuk melaksanakan Pembinaan Langsung Posyandu dan KBKes. Pembinaan  tersebut dilakukan bertujuan memantau Kinerja Pelayanan Kesehatan Dasar di Desa atau Posyandu yang selama ini dilaksanakan oleh  Bidan desa dan kader Posyandu serta kinerja daripada UKBM di desa Karanghaur tersebut.
Dari Puskesmas Pebayuran Ibu wakil dan Tim disambut oleh Ka. PKM Pebayuran dalam hal ini di wakili oleh Bpk. H. Suriadinata, SKM, berhubung Kepala Puskesmas Pebayuran sedang mengikuti Rapat di Pemda. kemudian Ibu Hj. Endang S dan Bpk. Jaenudin.
Pebinaan tersebut dihadiri bukannya dari Bidan Desa Karanghaur ibu Dewi akan tetapi dihadiri oleh Bidan-bidan desa lain dari desa di Wilayah kerja Puskesmas Pebayuran. Pembinaan tersebut membahas tentang :
- Kinerja Bidan Desa
- Kinerja Pelayanan di Posyandu
- PHBS
- Cakupan Pelayanan KB
- Rumah sehat
- Dll
Ibu Wakil dan Tim dengan antusias memberikan pengarahan dan bimbingan kepada bidan Desa dan Para Kader Posyandu. Selain melihat sistem pencatatan dan pelaporan Posyandu, Mereka juga  meninjau rumah sehat yang berada di desa Karanghaur Kecamatan Pebayuran Kabuapten Bekasi tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar