Laman

Minggu, 25 Juli 2010

PENGENALAN DAN SOSIALISASI SOFTWARE PPWSKIA KARTINI

Bidan di Puskesmas Pebayuran Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai berkenalan dengan teknologi terutama adalah Teknlogi Informatika. Karena mereka sudah dibekali aplikasi pengelola data KIA yaitu PPWSKIA, mungkin mereka sudah terbiasa mengunakan komputer tapi kali ini mereka belajar menggunakan apliaksi PPWSKIA Kartini untuk memberikan Pelaporan Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak  di Posyandu oleh karena itu bidan bukan hanya pandai memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak akan tetapi bidan juga diharapakan pawai memberikan informasi pelayanan kesehatan ibu dan anak memalui perangkat eletronika.
Pada tahuh ini seluruh bidan koordinator puskesmas se Kabupaten Bekasi sudah mendapatkan bintek pelaporan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak dengan menggunakan Sofware PPWSKIA Kartini.
menggunakan barang berteknologi tinngi yaitu leptop.
Pengenalan dan Sosialisai Software PPWSKIA Kartini ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Pebayuran setelah jam dinas usai.
Inspirasi pengenalan dan Sosialisai tersebut di prakarsai Oleh Bidkor Puskesmas Pebayuran Ibu Endang Sumarsini yang didukung oleh bidan - bidan di Puskesmas Pebayuran Kecamatan Pebayuran.
 Pelaksanaan tersebut diawali dari penginstalan Software Kartini di masing - masing Leptop Bidan. Kemudian Bidan dilatih menginputan data desa masing - masing ke software tersebut. Dimulai dari data dasar Puskesmas terus sampai kepada data kunjungan KIA di desa masing - masing.
Memang masih banyak kesulitan yang dihadapi bidan terutama didalam penginputan data karena mereka belum terbiasa akan software Kartini tersebut dan juga keterbatasan waktu pelaksanaan.
Semoga di lain hari kami dapat membangun petugas kesehatan di Puskesmas Pebayuran terutama para bidannya dapat menggunakan teknologi Informasi dengan lebih baik lagi. Amin...(R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar